Urbanfest @ Ancol



UrbanFest 07 – All U Can Act !!!

Perkembangan kota Jakarta, menjadi sebuah kota Megapolitan, membawa salah satu konsekwensi proses sebuah “hybrid culture” dari berbagai budaya dan latar belakang masyarakat serta budaya. Jakarta menjadi kota yang semakin “kehilangan” jati diri budaya. Sebuah pencarian warna budaya Jakarta, menjadi sebuah angan ditengah pesatnya perubahan.

Berangkat dari komitmen untuk memberi wadah pada berkembangnya budaya urban itu lah, pengelola taman hiburan Ancol, Institut Kesenian Jakarta, bersama harian Kompas, Majalah Hai, Tabloid Bola dan Otomotif serta Radio Prambors berkolaborasi untuk menggelar sebuah acara yang diberi tajuk UrbanFest 07, sebagai sumbangan untuk membentuk budaya metropolitan.

Ini merupakan Festival masyarakat Urban yang meliputi gaya hidup, ekspresi kesenian olahraga dan kegiatan hiburan yang memang tengah menjadi “trend” bagi warga Jakarta dan urbanis lainnya. Festival ini menjadi bagian dari upaya penyelenggara bukan saja untuk menyalurkan kreativitas seni dan aktivitas bagi anak muda, tapi juga memberi wadah bagi anak-anak muda untuk berkomunikasi dan berinteraksi secara positif.

UrbanFest 07 digelar selama 3 hari pada tanggal 24 – 26 Agustus 2007 di Pantai Carnaval Ancol, digelar di areal seluas 6 hektar menggabungkan seluruh kegiatan kesenian, olahraga dan permainan, inilah ajang berkumpulnya berbagai komunitas anak muda terbesar yang akan digelar di Jakarta maupun kota-kota lain di tanah air. Kami berharap sedikitnya 50.000 anak muda Jakarta dan sekitarnya akan bergabung untuk berpartisipasi dalam acara yang dikemas secara interaktif ini.

Beberapa grup musik ternama seperti Club Eighties, Netral, The Upstairs, Mocca, White Shoes & The Couple Companies akan tampil di dua panggung utama di Pantai Carnaval Ancol bersama 30-an grup musik lainnya lewat festival musik Indie yang digelar mulai Jumat sore hingga Minggu malam. Di panggung utama itu juga akan digelar harajuku, cosplay dan fashion show. Sementara di sekeliling panggung, sebanyak 100 seniman grafis akan menunjukkan kemampuannya menuangkan ekspresi seni dalam Festival Grafiti dan Mural.

Di luar panggung musik dan seni, bentuk ekspresi kreativitas anak muda juga akan dipertontonkan lewat kompetisi modifikasi kendaraan bermotor, baik motor maupun mobil, yang digelar bersamaan dengan berbagai jenis bursa aksesoris otomotif serta pagelaran distro di arena Pantai Carnaval. Acara ini juga dimeriahkan sebuah kompetisi off-road yang diberni nama Indie Off-Road yang berlangsung tiga hari berturut-turut, dari pagi hingga malam hari.

Untuk mengisi kegiatan olahraga, di depan panggung utama juga akan digelar kompetisi futsal, permainan basket 3 on 3, voli pasir serta eksibisi tim nasional futsal. Secara terbuka kompetisi akan diikuti oleh fans klub dan komunitas olahraga di Jakarta dan sekitarnya.

Untuk menampung anak muda yang kini gandrung dengan computer dan virtual game, acara ini juga menyajikan gadget center, pemutaran film-film indie, serta berbagai jenis permainan menarik untuk anak muda, mulai dari permainan layang-layang, euro bungee, Wii Nintendo Competition, Air soft gun, Helicopter Remote, freestyle BMX sampai skateboard. Semua dikemas dalam acara yang menarik dan menghibur.

Pendek kata, kami memang berniat mengajak sebanyak mungkin kalangan muda untuk berpartisipasi dalam berbagai ekspresi kesenian dan gaya hidup yang menjadi bagian dari keseharian para metropolis muda yang membutuhkan saluran energi mereka secara positif. Ini sesuai dengan tagline acara ini yaitu “UrbanFest 07 All U can Act” dan punch linenya: “NYESEL LO KALO GA DATENG !!”,


Jakarta, 22 Agustus 2007
Panitia UrbanFest 07


(Re-Post from www.ancol.co.id)



URBANFEST e-FLYER and...


MINE's PIECE (SPORT) on the spot,...

Alhamdullilah.Runner Up...
& Selamat bwt MUSTARD for da 1st Winner...
Break,Old,Broz n Adit for the other winner...

Komentar

Postingan Populer